MEMBUAT SURAT MENGGUNAKAN MAILINGS



                MEMBUAT SURAT MENGGUNAKAN MAILINGS
·         Langkah pertama yaitu membuat daftar surat kosong atau yang belum diisi oleh data terlebih dahulu  dengan menggunakan ms. Word 
·         Kemuadian kita buat data-datanya didalam ms.excel dalam contoh saya membuat 5 data untuk dibuat surat suratnya 

·         Kemudian klik menu Mailings pada menu bar di ms.word

·         Kemudian pilih start Mail Marge > Step-by-step Mail Marge Wizard...

·         Kemudian pilih Select Recipient > Use an Existing List... dan buka data excel yang tadi dibuat  lalu klik open


·         Kemudian Klik Insert Merge Field maka akan muncul menu seperti ini maka klik insert

·         Lalu klik Finish Merge > Print Documents

·         Pilih option all > ok

·         Pilih tipe file untuk menyimpan file yg telah dijadikan mail marge misal pdf atau xps

·         Kemudian klik oke maka mail marge sudah selesai dibuat


Maka hasilnya akan seperti dibawah ini>>>>>>




Previous
Next Post »
0 Komentar